Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Pj. Bupati Kepulauan Sangihe menyampaikan Proposal Bantuan Bencana ke BNPB

Setelah beberapa waktu lalu wilayah Kepulauan Sangihe di terpa bencana Badai Angin Kencang dan Gelombang besar menghantam masyarakat yang ada di pesisir Pantai, Pj. Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan bergerak cepat melakukan Permohonan Bantuan ke Pemerintah Pusat melalui Badan Nasional dan Penangulangan Bencana (BNPB) dengan menyampaikan Proposal Bantuan untuk korban dampak Bencana yang terjadi diwilayah Kepulauan Sangihe dan diterima langsung oleh Direktur dukungan sumber daya darurat deputi bidang penanganan darurat Badan Nasional Penangulangan Bencana Rustian Ssi Apt Mkes.

Pj. Bupati berharap lewat BNPB boleh memberikan bantuan bagi masyarakat Sangihe yang terdampak bencana terutama Tempat tinggal yang mengalami kerusakan berat. Kabupaten Kepulauan Sangihe yang berada di wilayah perbatasan dengan letak geografisnya sering mengalami bencana yang diakibatkan badai dan gelombang pasang. Kiranya kami yang berada di wikayah Perbatasan mendapat perhatian prioritas dari Pemerintah Pusat melalui BNPB.

Deputi Bidang Penanganan Darurat Rustian Ssi Apt, Mkes menyambut baik atas langkah yang diambil Pj. Bupati dan memberikan apresiasi atas semangat dr. Rinny Tamuntuan dalam merespon kondisi akibat bencana dan membangun Sangihe. Beliau menerima Proposal yang disampaikan untuk nantinya dapat dihitung dan dipelajari berapa kerugian yang ditimbulkan untuk dapat di berikan Bantuan sesuai Mekanisme dan aturan. “Kami berupaya untuk dapat memperioritaskan daerah perbatasan termasuk Kabupaten Kepulauan Sangihe, mudah-mudahan bantuan dapat alokasikan untuk masyakarat korban bencana di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Pada kesempatan ini hadir juga mendapingi Eric Marentek ST. Msc Kabid Rehabilitas dan Rekonstruksi BPBD Kab. Kepl. Sangihe dan Kabag Kerjasama Setda. Viva Masoa.