Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

PEMERINTAH KABUPATEN KEPULAUAN SANGIHE TANGGAP MENGHADAPI BENCANA

Sangihe – Disela Agenda Tugas Kerja Luar Daerah Pj. Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan Bergerak cepat menyikapi bencana alam “badai Angin kencang, Gelombang tinggi dan Hujan lebat” yang melanda beberapa lokasi diwilayah Kepulauan Sangihe.

Mengetahui adanya beberapa Rumah yang hancur dan terendam banjir, Pj. Bupati memerintahkan Kadis Sosial Daerah dan Kepala Badan Bencana Daerah serta beberapa perangkat Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk segera memberikan bantuan dan terus mengingatkan agar masyarakat Sangihe terlebih yang berada di pesisir pantai atau rawan bencana banjir dan tanah longsor untuk tetap waspada, karena sesuai Perkiraan Cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) masih berpotensi terjadinya badai.

Tidak hanya itu saja Keprihatinan dan Kepedulian akan masyarakatnya yang terdampak bencana Pj. Bupati dr. Rinny Tamuntuan yang juga selaku Kepala Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara langsung menyediakan Bantuan awal berupa : Kasur sejumlah (50 Buah), Matras (100 Lembar), Paket Sandang Dewasa Kaos, Kain dll (100 Paket), Makanan Siap Saji (500 Paket), Lauk pauk siap saji (500 Paket), Selimut (100 Lembar) dan Makanan Anak/Biskuit (80 Paket) yang dikirim melalui Kapal Laut KM, Barcelona V dan hari ini Sabtu (29/10/2022) akan meninjau langsung lokasi yang terdampak bencana alam sekaligus menyerahkan bantuan.