Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Pertemuan Petugas Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi Kabupaten Kepulauan Sangihe

Sangihe –  Badan Pusat Statistik Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar Pertemuan Petugas Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi Kabupaten Kepulauan Sangihe, yang bertempat di Papanuhung Santiago Tampungang Lawo, Kamis,(13/10/22) yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kepala BPS Kabupaten Sangihe, Dinas Sosial Daerah Kab. Kepl. Sangihe, Bapelitbangda Kab. Kepl. Sangihe, Dinas Kominfo Daerah Kab. Kepl. Sangihe, Tim Pelaksana Pendataan Awal Regsosek 2022 serta Petugas Pendataan Awal Regsosek 2022 se Kab. Kepl. Sangihe dengan mengangkat tema “ Mencatat Untuk Membangun Negeri”

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kepulauan Sangihe Raymond A. E. Kodoati, SE, M.Si dalam pengantar katanya berterima kasih kepada Pimpinan Daerah dalam hal ini Ibu Pj. Bupati Kabupaten Sangihe yang sejak awal telah mendukung program ini.

“ Kami ucapkan terima kasih kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe bersama teman – teman Organisasi Perangkat Daerah yang sudah hadir, kiranya dukungan kolaborasi ini dapat terjaga dengan baik kedepannya” ucap Kodoati

Lanjutnya dirinya berharap kiranya teman – teman petugas jangan menyianyiakan waktu, dan kirannya dalam melakukan pendataan teman-teman menggunakan bahasa indonesia yang baik, dan kalau boleh menggunakan bahasa daerah atau bahasa sangihe, agar terbangun komunikasi yang baik dengan masyarakat

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Melanchton H. Wolff, ST, ME dalam membacakan Sambutan Pj. Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe mengucapkan terima kasih dan memberikan dukungan sepenuhnya atas kegiatan ini.

“Pendatan ini merupakan Perintah Langsung Presiden Republik Indonesia dan Akomodasi Rincian Program Pemerintah di Tahun 2021 dan Tahun 2022 dan dikawal perpres 85, agar data yang di peroleh menjadi data terpadu yang valid maka dilakukan pendataan kembali terkait dengaan Registrasi Sosial Ekonomi ataupun data sosial masyarakat” ucap Sekda

Sekda juga mengucapkan selamat bagi petugas yang masuk dalam petugas pendataan yang sekarang ini sudah memasuki tahapan pelatihan.

“Diminta semangat dan kerjaasamanya, walaupun diketahui bersama kondisi geografis daerah kita yang memiliki tantangan tersendiri bagi petugas lapangan karena terdiri dari perbukitan dan pulau-pulau, dan diharapkan hasilnya nanti akan meningkatkan kapasitas daerah kita.”

Lanjutnya Jadi peran dalam mengsukseskan pendataan ini tidak hanya tergantung kepada pemerintah, karena data ini sangat penting maka diminta partisipasi masyarakat kita dalam mendukung program ini.

“ Karena menurut data keluarga miskin Kabupaten Kepulauan Sangihe masih sangat tinggi, maka diharapkan melalui pendataan ini dapat membantu pemerintah dalam hal intervensi program pengentasan kemiskinan kedepannya lebih tepat sasaran.” harapnya

Dalam acara tersebut dilaksanakan Penanda Tanganan Surat Perjanjian Kerja, Penyerahan Tanda Pengenal Pendataan dan Atribut Pendataan dan Penyerahan Surat Tugas Pendataan Kepada 258 orang Petugas Pendata Lapangan dan Petugas Pengawas Lapangan.