Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Pj. BUPATI KEPULAUAN SANGIHE KUNJUNGAN KERJA KE KAMPUNG PARA

Tanpa mengenal lelah sejak dipercayakan menjalankan tugas selaku Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe yang juga baru kembali menjalankan tugas ke Pemerintah Pusat dalam rangka memperjuangkan Anggaran tambahan bagi Pembangunan di wilayah Kepulauan Sangihe,

pada sabtu 08/10/2022 Pukul 10.00 wita dengan Kapal Majestik Kawanua langsung melakukan kunjungan kerja ke Kampung Para Kecamatan Tatoareng, Kedatangan Pj. Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan begitu berkesan dan penuh nostalgia yang didampingi langsung suami tercinta yang juga sebagai Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara dr. Fransiskus Andy Silangen juga turut hadir bersama rombongan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, dan beberapa pimpinan Perangkat Daerah.

Rombongan disambut secara adat dan selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Pulau Nitu untuk melakukan pelepasan anak penyu, sambil juga rombongan menikmati keindahan Pemandangan yang ada di Kampung Para, Pj Bupati dalam Kunjungannya mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe akan memfokuskan Pembangunan Pariwisata di Kampung Para dan rencananya akan menyediakan Home Stay dan fasilitas mulai dari tempat tidur, alat makan serta toilet akan di tata kembali serta ruang tamu dan fasilitas pendukung lainnya akan digunakan hasil kerajinan tangan asli daerah Kepulauan Sangihe bagi para turis atau pengujung yang ingin berkunjung di Kampung para,

selain itu juga dr. Rinny Tamuntuan mengatakan keindahan Pulau Nitu yang ada di Kampung Para tak kala indahnya dengan keindahan alam pulau Bali sehingga harus terus dijaga dan dilestarikan.

kedepannya pulau ini akan dibangun Cottage walaupun dengan bentuk sederhana, mungkin hanya dua kamar tidur untuk menunjang sarana dan prasarana pariwisata di pulau Nitu. Jika sudah terealisasi Pembangunan Infrastruktur di Kampung Para dan pulau Nitu, Pj. Bupati dr. Rinny Tamuntuan meminta kepada Masyarakat dan Pemerintah Kampung untuk dapat bertanggungjawab menjaga bersama dan lingkungan tetap bersih sehingga pengujung dapat beta bertahan.

Dr. Rinny Tamuntuan mengucapkan terimakasih Kepada Kapitaluang dan masyarakat Kampung para yang secara sukarela sudah membuat fasilitas walaupun sederhana tapi boleh digunakan bersama, sampai berita ini diturunkan Pj. Bupati bersama rombongan sedang tatap muka bersama masyarakat Kampung Para.