Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Upacara HUT RI 77 Kabupaten Kepulauan Sangihe

SANGIHE – Rabu  17 Agustus 2022, Bertempat di Lapangan Gelora Santiago Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe memperingati Hut Proklamasi RI ke 77, yang di hadiri oleh Forkopimda, Sekretaris Daerah, Pejabat Tinggi Pratama, TNI POLRI, Satpol PP, ASN, Mahasiswa, Siswa/i SMA, dan Para Undangan.

Pj.Bupati Kepulauan Sangihe dr.Rinny Tamuntuan bertindak selaku inspektur upacara Wanita pertama yang memimpin jalannya upacara merasa bersyukur karena mendapatkan moment yang spesial ini.

Dan pada kesempatan ini bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Laut Riza Nevyan S (Dankal PSH II-8.31), dan Pengibaran bendera Merah Putih oleh Rangga Ardiansyah Saputra Antarani, Luckemeraldo jardel frits wagania, Januari Arial Allpine Liuntolosang dan Keren paparang selaku pembawa Bendera Merah Putih bersama Pasukan Paskibraka, dengan Formasi pengibaran yang berjumlah tiga kelompok, terdiri kelompok 17, 8 dan 45 yang terdiri dari pasukan gabungan Paskibraka, TNI dan Polri berjalan dengan baik dan lancar. Pada Pembacaan teks Proklamasi dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe Michael Tungari SE,MM.

“Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, ini mengandung makna Indonesia sebagai bangsa yang tangguh dan dengan optimisme tinggi. Dengan bersatu, bersinergi bisa pulih bersama dengan melakukan percepatan pemulihan kondisi di berbagai sektor untuk lebih kuat bangkit menghadapi tantangan global” Ungkap Pj. Bupati

“Selama dua tahun ini kita semua diperhadapkan dengan tantangan pandemi covid 19, namun di peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022 kita dapat melaksanakannya dengan kegiatan-kegiatan meriah, walaupun tetap mematuhi protokol Kesehatan”

Hari kemerdekaan Indonesia tahun 2022 ini, merefleksikan bagaimana Nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika mempersatukan bangsa dalam menghadapai tantangan, langkah ini merupakan perwujudan harapan untuk Pulih bersama lebih cepat dan bangkit lebih kuat menuju Indonesia Maju di masa depan, terlebih lagi untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe.

mengakhiri sambutan, Pj.Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan mengucapkan “Dirgahayu Republik Indonesia, HUT ke-77 Kemerdekaan RI Melewati berbagai tantangan dan ujian, 77 tahun sudah Indonesia merdeka. Nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika jadi penuntun kita bergotong-royong bergerak bersama”

selesai upacara Hut RI ke 77 Kab.Kepl.Sangihe dilanjutkan dengan Upacara Virtual dari Istana Negara di ruang serbaguna rumah Jabatan Bupati dihadiri oleh Pj. Bupati, Forkopimda, Sekretaris Daerah.