Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Pj Bupati dr. Rinny Tamuntuan Apresiasi Pelaksanaan Kegiatan FLS2N dan Lomba Pengucapan Pancasila

Sangihe – Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan membuka secara resmi Kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Lomba Pengucapan Pancasila Tingkat TK, SD dan SMP Se-Kabupaten Sangihe, bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Kamis, (23/6/2022).

 

Tujuan digelarnya kegiatan tersebut adalah menumbuhkembangkan minat dan bakat peserta didik berbasis penguatan karakter seperti sikap kemandirian, sportivitas dan kompetitif,serta mengekspresikan seni sesuai dengan norma, budi pekerti dan karakter peserta didik yang berbasis budaya bangsa.

Penjabat Bupati dr. Rinny Tamuntuan dalam sambutannya pertama-tama menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Sangihe bersama jajaran yang telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan.

”Saya memandang ini sebagai bukti kepedulian kita dalam menumbuhkembangkan bakat dan minat peserta didik yang berbasis penguatan karakter seperti sikap kemandirian, sportivitas dan kompetitif serta meningkatkan kemampuan peserta didik dalam bersosialisasi, menumbuhkembangkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air, serta menjalin solidaritas dan persahabatan antar peserta didik,” kata Pj. Bupati.

 

Kegiatan dengan Tema Memuliakan Kearifan Lokal Menembus Dunia, merupakan kegiatan yang sangat positif bagi Utusan Terbaik
dari masing-masing sekolah untuk berkompetisi menyalurkan kemampuannya.

”Saya berharap bakat dan kemampuan yang dimiliki oleh peserta tidak hanya dipersiapkan untuk mengikuti lomba seperti ini, akan tetapi bakat, kemampuan dan kecerdasan yang diimplementasikan melalui lomba yang telah dilaksanakan ini akan mengakar dan menjadi bekal bagi generasi muda sebagai tonggak pembangunan bangsa,”demikian harap Penjabat Bupati.