Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Pj. Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan Menyapa!! Masyarakat Petta Raya Beri Sambutan Hangat dan Meriah

SANGIHE – Belum sebulan menjabat sebagai Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan nampak semakin lekat dengan masyarakat.

Meski hadir bukan sebagai bupati terpilih namun kharismanya kini bak bupati pilihan rakyat dan dicintai oleh rakyatnya.

Kecintaan masyarakat Sangihe terhadap seorang Tamuntuan memang sudah mulai nampak sejak Dirinya sering berkunjung dan membawa bantuan sosial bagi masyarakat Sangihe.

Hingga akhirnya, Dirinya yang dipercayakan menjabat sebagai Bupati Kepulauan Sangihe perlahan mulai mendapat tempat di hati masyarakat.

Bahkan kini, semua ingin merasakan tatap muka langsung dengan Sang Ibu. Seperti halnya yang dilakukan oleh Masyarakat Petta Raya, dimana warga dari empat desa yakni Desa Petta Induk, Desa Petta Barat, Desa Petta Timur dan Desa Petta Selatan; secara bersama mengagendakan kegiatan silahturahmi bersama dr Rinny Tamuntuan.

Kehadiran Perdana Tamuntuan di wilayah Petta sebagai Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe mendapat sambutan hangat dan meriah. Dirinya disambut secara adat lalu diarak dengan Bentor (Becak-Motor) dan diiringi oleh Marching Band oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Tabukan Utara. Sembari itu, Tamuntuan pun turut melambaikan tangan menyapa setiap warga yang ada. Hingga diakhir acara pun, Dirinya kerap kali diminta untuk berswafoto oleh masyarakat.

Melihat antusias dari masyarakat Petta Raya, Tamuntuan pun menghaturkan rasa terima kasih dan rasa bangganya. Dia mengapresiasi atas semua hal yang telah diberikan kepadanya; baik dari acara penyambutan, ramah-tamah hingga dukungan dan kepercayaan terhadap Dirinya dalam memimpin Sangihe.

Tamuntuan bahkan turun langsung dan berkunjung ke stand dari empat desa dan melihat hasil produk unggulan dari tiap desa sembari menyapa masyarakat.

Disentil akan kunjungan lanjutan ataupun permintaan tatap muka dari wilayah kecamatan lain, Tamuntuan menjawabnya dengan anggun.

“Itu yang kami harapkan. Kalau bisa Saya akan keliling semua kecamatan untuk menyapa dan bertatap muka dengan masyarakat,” tuturnya.

Dalam sambutannya, Tamuntuan sempat menyebutkan bahwa pada agenda selanjutnya, Dia akan mengunjungi Kecamatan Marore.

Sumber : JOURNALTELEGRAF
Reporter/Editor : Dendy Abram