Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Pj. Bupati Kepl. Sangihe dr. Rinny Tamuntuan dan Ketua LPPD FBDH diwakili Sekjen LPP FBDH H. Saiful Anwar HS melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah

Sangihe – Bertempat di Kantor Ketua Umum Rakyat Nusantara Bersinar LPP FBDH Gedung The Vida Lantai 5, Jakarta Barat, Jumat, 3 Juni 2022, Pj. Bupati Kepl. Sangihe dr. Rinny Tamuntuan dan Ketua LPPD FBDH diwakili Sekjen LPP FBDH H. Saiful Anwar HS melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah antara Lembaga Pengelola Proyek Forum Budaya Dunia Heritages (LPP FBDH) dengan Pemerintah Kab. Kepl. Sangihe tentang Hibah Lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) Bagi Desa Tertinggal.

Hibah ini diserahkan dalam rangka mensukseskan program pemerintah “Indonesia Terang” dengan menggunakan Tenaga Surya yang hemat energi bagi masyarakat yang belum mendapatkan akses listrik. Tujuannya untuk membantu masyarakat yang belum mendapatkan akses penerangan jalan umum di Desa Tertinggal/Daerah terpencil.

Adapun pembiayaan dalam pengadaan, distribusi dan pemasangan PJU-TS ini bersumber dari LPP FBDH sendiri. Menyusul penandatanganan ini LPP FBDH akan melaksanakan survey penentuan titik koordinat dan peta jaringan pemasangan PJU-TS, menyesuaikan dengan pihak Pemerintah Kab. Kepl. Sangihe.

Pemerintah sendiri memprioritaskan pemasangan lampu jalan ini di lokasi-lokasi yang sangat membutuhkan penerangan jalan yang akan di sebar ke seluruh kecamatan yang ada di Kab. Kepl. Sangihe. Rencana jumlah Bantuan Lampu PJU-TS yang disediakan untuk Kab. Kepl. Sangihe adalah sejumlah 5.000 unit, dimana waktu pelaksanaan hibah ini secara bertahap sampai dengan tahun 2025.

dr. Rinny Tamuntuan selaku Pj Bupati Kepl. Sangihe mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada LPP FBDH dibawah pimpinan Ketua Umum Bapak Citro Panuwun Al-Abdussalam Aziz yang telah memberikan bantuan hibah ini bagi Kab. Kepl. Sangihe. Ini menjadi salah satu yang dibutuhkan masyarakat Sangihe dlm menunjang berbagai aktifitas masyarakat terlebih khusus pada malam hari. Bagi kampung-kampung yang minim penerangan, lampu jalan dengan menggunakan energi surya ini dapat membantu masyarakat dalam kegiatan seperti ketika anak-anak belajar.

Kabupaten Kepulauan Sangihe menjadi salah satu yang diprioritaskan karena merupakan daerah perbatasan. Semoga dengan adanya program ini akan menjadikan Sangihe lebih bersinar, Nusantara bersinar