Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Angka Partisispasi Murni (APM) dan Angka Partisipasi Sekolah Kabupaten Kepulauan Sangihe Tahun 2021

Angka Partisispasi Murni (APM) dan Angka Partisipasi Sekolah Kabupaten Kepulauan Sangihe Tahun 2021

Angka Partisispasi Murni (APM) dan Angka Partisipasi Sekolah Angka Partisipasi Murni (APM) adalah persentase jumlah anak pada kelompok usia sekolah tertentu yang sedang bersekolah pada jenjang pendidikan yang sesuai dengan usianya terhadap jumlah seluruh anak pada kelompok usia sekolah yang bersangkutan. APM juga menunjukkan seberapa besar penduduk yang bersekolah tepat waktu, atau menunjukkan seberapa besar penduduk yang bersekolah dengan umur yang sesuai dengan ketentuan kelompok usia sekolah di jenjang pendidikan yang sedang ditempuh.

Angka Partisipasi Sekolah (APS) adalah proporsi dari semua anak yang masih sekolah pada suatu kelompok umur tertentu terhadap penduduk dengan kelompok umur yang sesuai. APS merupakan indicator dasar yang digunakan untuk melihat akses penduduk pada fasilitas Pendidikan khususnya bagi penduduk usia sekolah di suatu wilayah/daerah.

Grafik di atas menggambarkan bahwa Angka Partisipasi Murni (APM) Tahun 2021 untuk jenjang pendidikan SD/MI yaitu 93% dan SMP yaitu 76,27%. Sedangkan Angka Partisipasi Sekolah (APS) untuk jenjang pendidikan SD/MI yaitu 93% dan SMP 92%.

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment