Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Bantuan Bahan Pokok bagi masyarakat terdampak COVID-19

Sangihe – Penyerahan bantuan kepada masyarakat terdampak COVID-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah. Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, SE ME, menyerahkan bantuan Bahan Pokok (Bapok) berupa Beras, Telur, Sagu, Ikan Tuna dan Masker kepada para Pekerja Tukang Bangunan dan Asisten Tukang di Kecamatan Manganitu sebanyak 411 KK dan di Kecamatan Tabukan Tengah sebanyak 310 KK.

Bupati dalam arahannya berharap agar segenap masyarakat memiliki komitmen dalam mencegah COVID-19 di daerah ini. Juga memberikan Apresiasi dan penghargaan kepada para Camat dan jajarannya, Kapolsek, Danramil bersama jajarannya, para Kapitalaung dan seluruh masyarakat yang sudah bekerjasama mengatasi dan memutus matarantai penularan COVID-19 dengan penuh kerelaan, kerja keras dan tanggung jawab.

Bupati Kep. Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, SE ME

Mengingat Dampak COVID-19 dirasakan oleh semua, maka pemerintah melakukan berbagai kebijakan penganggaran terhadap pembiayaan pemerintah dan dialihkan untuk percepatan penanganan COVID-19. Jika saat ini Bantuan diserahkan kepada para Tukang dan Asisten Tukang, itu karena mereka terkena dampak dari COVID-19, sebagai konsekuensi dari tidak adanya pekerjaan proyek pembangunan. Sehingga diharapkan dengan bantuan ini dapat meringankan beban kebutuhan sehari-hari keluarga.

Wakil Ketua DPRD Kab. Sangihe – Michael Thungari, SE

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe Michael Thungari, SE, turut bersama-sama pada kesempatan penyerahan bantuan Bapok, juga beberapa Pimpinan OPD terkait; Kadis Sosial Daerah Drs. Tadjudin Sainkadir, Kadis Tenaga Kerja Daerah Drs. D. Pangandaheng dan Kadis Perikanan Daerah, Ir. Rentje Tamboto. #Sangihe Bekerja, Bersama melawan COVID-19 – kominfo (*ek)

 

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment