Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Wakil Bupati Sangihe menghadiri HUT Kota pasuruan Provinsi Jawa Timur ke 333 Tahun.

Sangihe – Sejumlah Wakil Bupati se Indonesia termasuk Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan  Sangihe Helmud Hontong SE, menghadiri upacara perayaan Hari Ulang Tahun Kota Pasuruan Propinsi Jawa Timur ke 333 Tahun jumat 7 februari 2019.

Acara Hut Kota Pasuruan dilaksanakan secara Adat Kota Pasuruan dengan diawali Kirap Lambang Daerah memasuki tempat acara, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan sinopsis lahirnya Kota Pasuruan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Pasuruan.

Wakil Wali Kota Pasuruan mengatakan bahwa  petaka merupakan surat Perintah yang dijadikan tonggak sejarah berdirinya Kota Pasuruaan.

Adanya kirap Petaka ini masyarakat dapat melihat dan mengetahui Sejarah berdirinya Kota Pasuruan.

Dengan momentum hari ulang tahun 333 diharapkan menjadi daya tarik bagi masyarakat dan pelaku usaha Kepariwisataan di Kota Pasuruan dan diharapkan kedepan dapat menggerakan animo masyarakat dalam membangun kota
Pasuruan”,kata wali kota.

Pada perayaan Hut ke 333 Kota Pasuruan di tampilkan beberapa  kegiatan diantaranya Pagelaran  Kirap Petaka yang  menjadi Potret mengenang perjuangan dari Adipati Untung Surupati dalam mempertahankan Kota Pasuruan melawan penjajahan Kompeni Belanda, Tarian Perang Untung Surupat dan diakhiri dengan penampilan Group Mersin band dari Taruna Akademi TNI Angkat Laut Surabaya”tambahnya.

Sedangkan menurut Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe bapak Helmud Hontong SE mengatakan bahwa sebagai Wakil Bupati yang barada di perbatasan antara Indonesia-Filipin merasa bangga karena bisa hadir di peragaan HUT kota pasuruan provinsi jawa timur,wakil bupati juga mengapresiasi dengan budaya yang ada di kota pasuruan walaupun berada di kota elit/modern yang sekarang ini”,tutupnya.(enal)