Selamat Datang di Kabupaten Kepulauan Sangihe

11.png

33.png

22.png

44.png

lpse.png

jdih.png

931da6053cc23a8941263a593e2094dc.png

Iklan-Adipura1.jpg

 

TAHUNA – Kota Tahuna akhirnya kembali meraih tropy Adipura tahun 2015 setelah sempat terlepas pada tahun 2014 lalu. Prestasi gemilang yang sangat membanggakan warga Kabupaten Sangihe itu, langsung diterima Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi dalam acara malam Anugerah Lingkungan 2015 di Gedung Bidakara pada hari Senin (23/11/2015 oleh  Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

 

Sedangkan untuk penghargaan “Swasti Saba Wiwerda” Kota Sehat diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan dr.Octavianus Papodi,MM digedung yang Bidakara Jumat (27/11/2015) oleh Menteri Kesehatan Prof.Dr.dr, Nila Djuwita F Moeloek, SpK. ”Ini patut kita syukuri, karena selain meraih tropy Adipura, tahun ini Tahuna juga mendapat penghargaan kota sehat,” ungkap suami dari dr. Wisje Rompis,M.Si.

 

Menyentil terbukanya peluang Tahuna meraih tropy Adipura seperti dikatakan Bupati, diawali dari masuknya kota Tahuna pada formasi 357 daerah se-Indonesia yang masuk verifikasi, menyusul menciut menjadi 65 daerah khusus kategori Kota kecil, termasuk dari Propinsi Sulut terdapat 3 daerah, yakni kota Manado, Bitung dan Tahuna.

 

”Hanya saja hingga penilaian akhir, untuk keterwakilan Sulut hanya kota Tahuna dan Bitung yang mampu mendapatkan tropy Adipura tersebut,” ujar Bupati seraya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas partisipasi dan dukungan kepada pemerintah selama ini.

 

“Tentu tanpa dukungan warga kita tidak bias meraih penghargaan seperti ini,” terangnya.

Ditempat terpisah Kadis Kesehatan dr. Octavianus Papodi, MM mengatakan penghargaan Kota Sehat Kategori Swastri Saba Wiweda ini dikarenakan Kota Tahuna mampu menjadi kota yang bersih, Aman dan Sehat.

 

“ Patut disyukuri tahun ini kita bias meraih kota sehat sebab untuk Sulut sendiri hanya 5 kabupaten kota Tomohon, Manado, Minahasa Utara, Bitung dan Tahuna,” tandas Papodi (ADV/gun).

Service Link

X
Login

You will be still signed in even when the browser is closed. It is not recommended to use this if you are using a public computer, for your personal information could be violated

X