Selamat Datang Pemimpin Kabupaten Kepulauan Sangihe

11.png

33.png

22.png

44.png

lpse.png

jdih.png

1233.png

Puncak Pusunge

admin 2016.02.28 16:41 Views : 413

pariwisata_27101412.jpg

 

 

Puncak Langaneng atau Pusunge, sebuah lokasi di ketinggian 443 meter dari permukaan laut. Dari lokasi ini wisatawan dapat melihat Teluk Tahuna dengan lansekap yang cantik serta memandang Kota Tahuna, ibu kota Sangihe secara lapang. Jika datang pagi-pagi sekali, kabut dingin akan menyapa seiring dengan naiknya matahari di ufuk Timur. Di Pusunge para pemburu foto sunrise bisa menghasilkan komposisi foto yang indah, dengan beberapa pulau yang menjadi foreground dari matahari terbit.

 

Jangan khawatir dengan dinginnya udara pagi, karena sebuah warung kecil telah siap menyuguhkan kopi hangat dan gorengan untuk mengusir dinginya pagi. Lalu berkelilinglah di sekitar puncak itu. Anda akan takjub di buatnya, terlebih Gunung Awu yang terlihat megah di salah satu sisinya seolah menjadi benteng alam yang kokoh.

Lokasi Pusunge tak jauh dari Tahuna. Melewati jalan mendaki yang berjarak 9 kilometer dari Tahuna, dengan kenderaan bermotor kita bisa mencapainya dalam waktu 45 menit. Di sana telah disediakan sebuah taman wisata, lengkap dengan bangku dan beberapa gazebo untuk beristirahat sambil menikmati pemandangan sekitar.

 

Yang menarik di Pusunge adalah bonus setahun dua kali dikunjungi burung migrasi pemangsa (raptor) yang datang dari Asia dan menyingahi Pusunge sebelum mereka melanjutkan perjalanan ke benua lainnya. Datanglah pada periode Maret hingga Mei atau September hingga November. Ribuan burung ini akan terlihat melintas di langit Pusunge. Bekali kedatangan anda dengan teropong atau jika anda hobi memotret, bawalah lensa tele agar bisa mengabadikan keunikan burung pemangsa.

 

Dari Manado, wisatawan yang ingin ke Pusunge bisa memilih transportasi laut dengan waktu tempuh sekitar 8-10 jam atau memilih jalur penerbangan yang kini sudah tersedia ke Kota Tahuna. Di sana juga tersedia hotel dan penginapan serta toko cenderamata. Jika sudah puas di Pusunge, jangan lupa untuk menyambangi lokasi lain yang tak kalah indahnya di Sangihe, termasuk keindahan bawah laut.

No. Subject Author Date Views
5 Pantai Raja file admin 2016.02.28 610
» Puncak Pusunge file admin 2016.02.28 413
3 Gunung Bawah Laut Banua Wuhu file admin 2016.02.28 459
2 Air Terjun Bala Apapuhang file admin 2016.02.28 305
1 Air Terjun Kadadima file admin 2016.02.28 211

Service Link

X
Login

You will be still signed in even when the browser is closed. It is not recommended to use this if you are using a public computer, for your personal information could be violated

X