Selamat Datang di Kabupaten Kepulauan Sangihe

11.png

33.png

22.png

44.png

lpse.png

jdih.png

931da6053cc23a8941263a593e2094dc.png

KPUD Sangihe Gelar Bimtek PPK se-Sangihe

admin 2016.02.27 14:25 Views : 45

1.png

 

TAHUNA – Kabupaten Kepulauan Sangihe, Selasa (01/12/2015) menggelar bimbingan teknik (Bimtek) bagi 15 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Bimtek yang dilaksanakan di hotel Bintang Utara tersebut, terkait tata cara pemungutan dan penghitungan penyelenggaraan Pilkada Gubernur Sulut 9 Desember 2015.

 

Ketua KPUD Sangihe, Elsye Sinadia SPd ditemui disela-sela kegiatan mengatakan, bimtek kali ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan bimtek yang diikuti Komisioner KPUD se-Sulut di Manado baru-baru ini.

 

”Materi bimtek kali ini sama seperti saat kami mengikuti bimtek di Manado baru-baru ini,”ungkap Sinadia.

Adapun tujuan dilaksanakan bimtek kata dia, agar semua penyelenggara pemilu, termasuk di Kabupaten Sangihe dapat memiliki pemahaman yang sama. Ia juga berharap, PPK yang mengikuti bimtek dapat memahami dengan baik serta dapat melaksanakan kegiatan yang sama secara berjenjang baik dilevel Panitia Pemungutan Suara (PPS) mupun Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS).

 

”Jadi semua yang terkait dengan tatacara pilkada ada dalam bimtek ini, seperti cara ceblos mapun penghitungan suara serta mekanisme suara sah dan tidak sah,”ujarnya yang juga mengaku optimis partisipasi wajib pilih di Sangihe saat pilkada nanti mampu mencapai 85 persen

Service Link

X
Login

You will be still signed in even when the browser is closed. It is not recommended to use this if you are using a public computer, for your personal information could be violated

X