Selamat Datang di Kabupaten Kepulauan Sangihe

11.png

33.png

22.png

44.png

lpse.png

jdih.png

931da6053cc23a8941263a593e2094dc.png

 

20juni2017.png

 

 

TAHUNA -  Bertempat di pendopo rumah jabatan Bupati Kepulauan Sangihe Selasa, 20 Juni 2017 Badan Keuangan Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar kegiatan pencanangan bulan panutan pembayaran pajak bumi dan bangunan perdesaan serta perkotaan ( PBB-P2 ).

 

Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana, SE ME, Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmud Hontong, SE, unsur Forkopimda Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sekda Kabupaten Kepulauan Sangihe Edwin. Roring, SE ME, para pimpinan perbankan, para kepala OPD di lingkungan Kabupaten Kepulauan Sangihe, para Camat serta Kapitalaung dan para ketua-ketua RT dan Kepala Lingkungan se-Kecamatan Tahuna, Tahuna Barat dan Tahuna Timur.

 

Kepala Badan Keuangan Kabupaten Kepulauan Sangihe Femmy. Montang, SE.AK dalam laporannya mengatakan maksud dan tujuan digelarnya kegiatan pancanangan bulan panutan pembayaran pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan adalah memotivasi masyarakat wajib pajak untuk memahami bahwa pajak merupakan kewajiban setiap warga Negara dalam komitmen bergandengan tangan membangun daerah bersama-sama.

 

Femmy Montang juga melaporkan, Pemda telah menetapkan PBB-P2 tahun 2017 sebesar 1,6 miliar, dan adapun Kelurahan serta Kampung yang telah lunas PBB-P2 seratus persen yaitu Kelurahan Beha Baru Kecamatan Tahuna Barat, Kampung Bulo, Batuwingkung, Kalageng dan Bukide Kecamatan Tabukan Selatan dan Kampung Lipang Kecamatan Kendahe.

 

Sementara Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana, SE ME dalam sambutannya mengatakan jika pada sebelumnya PBB menjadi pendapatan Negara namun dengan perkembangan yang ada, PBB sudah menjadi pendapatan daerah. Tentu ini merupakan tugas dan tanggung jawab bersama untuk segera melaksanakan dan mensukseskan pencanangan bulan panutan pajak bumi dan bangunan.

 

Dalam penetapan APBD untuk PBB sebesar 1,6 miliar akan tetapi dalam realisasinya telah melampaui menjadi 1,9 miliar. Ini tentunya merupakan sebuah bukti nyata bagi kesadaran masyarakat untuk betul-betul patuh terhadap pencanangan PBB, walaupun masih ada kampung-kampung yang belum melunasi PBB-P2

Service Link

X
Login

You will be still signed in even when the browser is closed. It is not recommended to use this if you are using a public computer, for your personal information could be violated

X