Selamat Datang di Kabupaten Kepulauan Sangihe

11.png

33.png

22.png

44.png

lpse.png

jdih.png

931da6053cc23a8941263a593e2094dc.png

Pembukaan MTQ.jpg

 

 

TAHUNA (TVP) : Bertempat di aula kantor Kementrian Agama Kabupaten Kepulauan Sangihe Sabtu, 9 April 2016 Pukul 15.30 Wita, dilaksanakan acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke – XXVI.
 
Acara pembukaan MTQ tersebut dihadiri Bupati Kepulauan Sangihe Drs. Hironimus Rompas Makagansa, M.Si, Kepala kantor wilayah Kementrian Agama Sulawesi Utara Drs. Suleman Awad, MPd, unsur Forkopimda Kabupaten Kepulauan Sangihe, kepala kantor Kementrian Agama Kabupaten Kepulauan Sangihe Sutardji Adipati, S.Pdi serta undangan lainnya.

 

Peserta MTQ ke – XXVI tahun 2016 tingkat Kabupaten Kepulauan Sangihe diikuti oleh 9 Kecamatan yang terdiri dari cabang Tilawah yaitu Kecamatan Tahuna 7 peserta, Tahuna Timur 8 peserta, Tahuna Barat 6 peserta, Tabukan Utara 9 peserta, Tabukan Tengah 5 peserta, Tabukan Selatan 4 peserta, Kendahe 2 peserta, Manganitu 5 peserta dan Nusa Tabukan 5 peserta.

 

Sedangkan untuk cabang Fahmil Qur’an atau cerdas cermat diikuti 9 regu yaitu MA Yapist Tahuna, Maulil Albab Tariang Baru, MA Al Aqsa Kendahe, SMU Negeri 1 Tahuna, SMU Negeri 1 Tabukan Utara, SMK Negeri 1 Tahuna, SMK Negeri 3 Tahuna, dan Mts Negeri 1 Tahuna.

 

Kakanwil Kementrian Agama Sulawesi Utara Drs. Suleman Awad, MPd dalam sambutannya mengatakan pembinaan dan pengayoman yang diberikan Kementrian Agama, menciptakan kerukunan dan kebersamaan. Kalau berbicara kemajemukan tidak bisa dipungkiri, dan hidup adalah sebuah realitas serta kemajemukan adalah sebuah kenyataan.

 

Sementara itu Bupati Kepulauan Sangihe Drs. Hironimus Rompas Makagansa, M.Si dalam sambutannya mengatakan MTQ merupakan kegiatan yang telah mentradisi dan melekat dalam kultur masyarakat dan bangsa.

 

Kehadiran MTQ senantiasa memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan masyarakat, mengingat ivent keagamaan ini selain menjadi media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif, juga secara nyata telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan daerah.

 

Lantunan kalam ilahi yang menggema selama pelaksanaan MTQ, diyakini mampu menciptakan nuansa religius dan menghadirkan suasana yang memberi kesejukan batin bagi masyarakat. Disamping itu, kegiatan MTQ dapat menjadi forum silaturahmi yang mengandung nilai – nilai positif dalam memperkuat rasa persaudaraan dan ikatan kebersamaan lintas etnis dan agama sebagai sesama warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe.

 

Penyelenggaraan MTQ senantiasa diarahkan pada upaya menumbuhkan kecintaan dan menggairahkan masyarakat untuk senantiasa memperlajari dan memahami Al-Qur’an sebagai petunjuk dan pedoman hidup. Kegiatan Musabaqah dapat menjadi tolak ukur dinamika aktifitas pembinaan seni baca Al-Qur’an yang berlangsung didaerah.

Service Link

X
Login

You will be still signed in even when the browser is closed. It is not recommended to use this if you are using a public computer, for your personal information could be violated

X