Selamat Datang di Kabupaten Kepulauan Sangihe

11.png

33.png

22.png

44.png

lpse.png

jdih.png

931da6053cc23a8941263a593e2094dc.png

TAHUNA (BK): Sebagai sebuah lembaga yang peduli terhadap kondisi masyarakat perbatasan dan Pulau-Pulau Kecil Terluar (PPKT) NKRI, LSM Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia (MPPI) memberikan bantuan kesehatan berupa perahu (puskesmas keliling) kepada warga Pulau Kawaluso, Kecamatan Kendahe, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara.

Demikian disampaikan Pembina LSM MPPI Drs. Sutanto dalam acara penyerahan perahu (puskesmas keliling) dari LSM MPPI ke Dinas Kesehatan Kabupaten Sangihe di ruang meeting Hotel Madina Tahuna Kelurahan Tidore Kecamatan Tahuna Timur, Rabu (6/4/2016).

Sutanto mengatakan, warga perbatasan dan pulau-pulau kecil terluar berhak mendapatkan kesehatan yang baik. Atas pemikiran tersebut, maka LSM MPPI mencoba memberikan fasilitas kesehatan berupa perahu yang akan dijadikan puskesmas keliling yang terbuat dari kayu dengan spesifikasi panjang 7 meter, lebar 2.5 meter, mesin merk Yamaha 40 PK, dan alat kesehatan standar (Pustukit).

Serta, dalam waktu dekat akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sangihe melakukan pengobatan gratis untuk masyarakat Pulau Kawaluso.

“Berharap dengan adanya bantuan kesehatan tersebut, warga Pulau Kawaluso mendapatkan perhatian kesehatan yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Mendorong lembaga-lembaga kesehatan maupun instansi pemerintah daerah untuk lebih optimal dan prihatin dengan kondisi saudara-saudara kita yang berada jauh di pulau-pulau kecil, seperti masyarakat di pulau Kawaluso,” terang dia.

Ditambahkan, menjadi kepedulian sebagai anak bangsa, perlu mengantisipasi hal-hal yang dapat merugikan masyarakat, seperti jalur lintas laut di Kepulauan Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Octavianus Papodi MM yang menerima bantuan perahu dimaksud mengatakan, spesifikasi perahu yang terbuat dari kayu tersebut dianggap layak untuk masyarakat Pulau Kawaluso, sebab selama ini ada beberapa instansi pemerintah yang memberikan bantuan perahu (puskesmas keliling) terbuat dari fiber yang mudah hancur apabila terkena karang.

“Tentunya kami berterima kasih atas bantuan yang sudah diberikan,” kata dia. Senada ditambahkan Kepala Kesbangpol pemerintah daerah setempat, LH Makagansa SIP juga menyampaikan terima kasih yang sama.

“Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe mengucapkan terima kasih kepada LSM MPPI karena telah memperhatikan PPKT di wilayah sangihe. Termasuk Pulau Kawaluso yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” tambahnya.

- See more at: http://beritakawanua.com/berita/sangihe/mppi-beri-bantuan-perahu-puskesmas-keliling-bagi-pulau-kawaluso#sthash.p5qdv3d2.dpbs

Service Link

X
Login

You will be still signed in even when the browser is closed. It is not recommended to use this if you are using a public computer, for your personal information could be violated

X